Senin, 28 Desember 2009

Teruna Teruni Bali 2009

Buleleng-Denpasar Raih Gelar Teruna-Teruni Bali 2009 

PEMILIHAN Teruna-Teruni Bali 2009 berlangsung semarak di Sanur, Minggu (27/12) lalu. Lebih dari 900 undangan dari seluruh Bali hadir dan memberi dukungan 46 finalis Teruna-Teruni Bali Tingkat Kabupaten/Kota se-Bali. Selain dihadiri Dinas Pariwisata Provinsi Bali, juga dihadiri oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Bali dan pimpinan lembaga nasional dan internasional di Bali.
Gubernur Bali dalam sambutan tertulisnya menyatakan dukungan terhadap Teruna-Teruni Bali sebagai ikon pariwisata Bali. Terlebih dengan prestasi Teruna-Teruni Bali menjadi satu-satunya duta wisata yang diakui Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo). Hal senada diungkapkan I Gst. Ayu Dewi Wastu Manggala MPWS, S.S. (Sekretaris Umum YTTB) yang menyatakan bahwa pada 2010 ini pembinaan Teruna-Teruni Bali juga dilakukan oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Bali.

''Teruna-Teruni Bali mempunyai tugas berat, mengingat pada 27-31 Mei 2010 diselenggarakan Kongres Adwindo di Bali yang dihadiri duta wisata 457 kabupaten/kota dan 33 provinsi. Saat Rapimnas Adwindo dan PDWI 2009 di Ambon, Presiden RI dalam sambutannya mendorong agar generasi muda semakin mencintai kebudayaan dan pariwisata Indonesia,'' ungkap Wastu Manggala usai menandatangani MoU dengan Dinas Kebudayaan Provinsi Bali sebagai pembina paguyuban.
Terpilih sebagai Teruna Bali 2009 Md. Sukma Adisetiawan (SMA 1 Singaraja), Dewa Gde Mahaputra (Universitas Mahendradatta Denpasar), AAP Eka Dharmaputra (SMA 3 Denpasar). Teruni Bali 2009 NP Kartika Giri Oktaviani (IHDN Denpasar), IA Sonia Rinjani (SMA 1 Sidemen, Karangasem), dan IA Upawita Dewi (SMAN 2 Semarapura).
Teruna-Teruni Bali Persahabatan diraih oleh IDG Angga Priyana (SMA 1 Gianyar) dan NP Atik Jaya Putri (SMA 1 Blahbatuh, Gianyar). Teruna-Teruni Favorit diraih oleh G. Ariahstha Wicaksana (SMA 1 Kuta Utara, Badung) dan NP Yogita Mahayani (SMA 1 Kubutambahan, Buleleng).
Acara Teruna-Teruni Bali ini diliput khusus Majalah Aneka Yess! Jakarta dan juara TTB akan direkomendasikan menjadi cover boy dan cover girl di tingkat nasional.




0 komentar:

Karantina Pemilihan Teruna Teruni Bali 2010

Halaman FB Teruna Teruni Bali

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons