Selasa, 07 Desember 2010

Teruna Teruni Bali @ Pemilihan Duta Wisata Indonesia 2010 ke 5 Tingkat Nasional

Grand Final
Teruna-Teruni Bali Kembali Dipercaya Adwindo

Teruna-Teruni Bali kembali diminta oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI, Yayasan Duta Wisata Indonesia (YDWI) dan Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) untuk mewakili Provinsi Bali berlaga dalam kegiatan Pemilihan Duta Wisata Indonesia Tingkat Nasional ke-5 tahun 2010 yang dipusatkan di Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara. Kepastian ini disampaikan Sri Yatun, S.E. (OC PDWI 2010) dalam press conference di Jakarta.

Selain Teruna-Teruni Bali, juga diikutkan duta wisata dari 33 provinsi di antaranya Mojang Jajaka (Jabar), Raka Raki (Jatim), Mas Diajeng (Jateng), Dara Daeng (Sulsel) dan lain sebagainya. Adapun yang mewakili Bali sebagai Teruna-Teruni Bali yakni Yan Mitha Dyaksana (Politeknik Telkom Bali) dan Putu Arie Wulandari (Stikes Bali). Pemilihan dua tokoh muda Bali ini tak lain didasari oleh disiplin tinggi dan komitmen tinggi terhadap Bali sejak dinobatkan menjadi Duta Pendidikan Bali.
opening


''Figur Yan Mitha dan Wulandari adalah tokoh muda terbaik Bali yang siap berlaga di tingkat nasional. Mereka mempunyai tingkat disiplin yang sangat tinggi, mudah diajak bekerja sama dan cukup dikenal di kalangan jaringan Teruna-Teruni Bali dan Putra-Putri Kampus. Selain itu kami yakin sepasang duta ini mampu mengharumkan nama Bali di tingkat nasional. Kita doakan saja agar Bali mampu mempertahankan prestasi sebelumnya,'' ungkap Dewa Sadguna, Humas Teruna-Teruni Bali, ketika ditemui di sela-sela keberangkatan di Airport Ngurah Rai.

Harapan yang tinggi tentu dicita-citakan oleh Yan Mitha yang merasa mendapat kehormatan mewakili Bali di Sultra. ''Sebuah harapan yang besar kami bisa bertemu dengan tokoh-tokoh nasional di Kendari. Kami akan berjuang membawa Bali agar Bali tetap konsisten sebagai ikon duta wisata. Apalagi nama Teruna-Teruni Bali sudah sangat terkenal di Indonesia. Kita juga diperkuat dengan sistem sekaa teruna-teruni yang merata di seluruh Bali. Mohon doa restunya,'' ungkap pemuda yang pada pertengahan tahun ini telah menyambangi lima Istana Kepresidenan RI di Pulau Jawa.

Pemilihan Duta Wisata Indonesia (PDWI) diselenggarakan setiap tahun sejak tahun 2006 di Jakarta, Bali, Bangka Belitung, Maluku dan Kendari. Sedangkan untuk tuan rumah PDWI 2011 terpilih Provinsi Sulawesi Tengah dan PDWI 2012 bertempat di Sumatera Utara. Seperti diungkapkan Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS III bahwa ide dan konsep PDWI ini berpusat di Bali. ''Melalui PDWI kita sebagai generasi muda Bali dan bangsa harus menunjukkan bahwa Bali mampu memberikan ide-ide yang akhirnya bisa diadopsi oleh nasional. Ini salah satu wujud pergerakan revolusi Bali, bahwa orang Bali harus membagi ilmu pariwisatanya terhadap Indonesia. Banyak daerah di Indonesia yang kita bisa bantu dari ide-ide pariwisata. Semoga,'' pungkas Wedakarna

0 komentar:

Karantina Pemilihan Teruna Teruni Bali 2010

Halaman FB Teruna Teruni Bali

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons