Jumat, 15 Juli 2011

SWADHARMANING NEGARA TERUNA TERUNI BALI TTB SELENGGARAKAN PERINGATAN HAUL BUNG KARNO

PERINGATAN HAUL BUNG KARNO

Dewan Pembina Teruna Teruni Bali, Drs. Abdul Samad Asaf, SE,MM 
(Wakil Rektor III Universitas Mahendradatta) Melakukan Pemotongan Tumpeng Ketika Acara Peringatan HAUL Bung Karno.

SWADHARMANING NEGARA TERUNA TERUNI BALI
TTB SELENGGARAKAN
PERINGATAN HAUL BUNG KARNO




Dengan semangat Pancasila, Teruna Teruni Bali Sukses Selenggarakan Peringatan Haul Bung Karno. Sejak awal terbentuknya tujuh tahun lalu dengan selogan Teruna Teruna Bali "Swadharmaning Agama Swadharmaning Negara" Teruna Teruni Bali sebagai Duta Provinsi Bali yang di akui oleh ADWINDO membuktikan eksistensinya melalui peran aktifnya dalam berbagai kegiatan tingkat daerah maupun nasional. Peringatan HAUL Bung Karno yang diperingati pada 21 Juni merupakan agenda tahunan TTB. Tahun ini TTB menyelenggarakan peringatan ini di pelataran samping barat Monumen Perjuangan Rakyat Bali. Sekitar 100 undangan hadir dalam peringatan tersebut, hadir juga Drs. Abdul Samad Asaf, SE. M.Si ( Wakil Rektor III Universitas Mahendradatta ), Ibu Sugianitri ( Mantan Ajudan Bung Karno ) dan undangan lainnya yang berasal dari Instansi Negeri dan Swasta se-Bali, Perguruan Tinggi Se- Bali, Ashram dan Sekolah se-Bali.
 
Ni Putu Kartika Giri Oktaviani selaku ketua panitia dari peringatan ini dalam laporannya mengatakan Dr. Ir. Sukarno merupakan tokoh panutan bagi TTB, beliau memberikan TTB inspirasi untuk lebih bersemangat berjuang untuk Bali. Dan adapun tujuan dari pelaksanan kegiatan ini adalah untuk memperingati dan mengenang semangat perjuangan Beliau ( Bung Karno ) demi Indonesia Merdeka. Dan sudah seharusnyalah kita sebagai anak-anak ideologis dari Bung Karno wajib menjaga dan meneruskan perjuangan beliau, Api Pancasila akan selalu menyala di hati TTB. Dan terima kasih kami ucapkan kepada pihak UPT Monumen Perjuangan Rakyat Bali atas dukungannya terhadap penyelenggaraan acara ini, imbuh Teruni Bali 2009 ini. 

Sementara itu dalam sambutannya Drs. Abdul Samad Asaf ( Wakil Rektor III Universitas Mahendradatta ) mengatakan UNMAR sangat mengapresiasi acara ini terlebih UNMAR merupakan Perguruan Tinggi swasta tertua di Nusa Tenggara Timur yang berdiri atas prakarsa Bung Karno. Dan dengan kita memperingati hari wafatnya beliau semoga restu bapak proklamator senantiasa menyertai kita tambah anggota Dewan Pembina Teruna Teruni Bali ini.

Ibu Sugianitri juga mengungkapkan keprihatinannya karena di Bali khususnya tidak banyak pihak yang ingat dengan peringatan seperti ini, tidak banyak masyarakat yang memperingati HAUL Bung Karno. Bali sebagai daerah yang memiliki hubungan erat dengan Bung Karno semestinya bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lainnya di Indonesia. Beliau juga mengungkapkan kebanggaanya kepada Paguyuban Teruna Teruni Bali, karena selain dikenal sebagai Duta Pariwisata dan Budaya Bali dengan terselenggaranya kegiatan ini atas prakarsa Teruna Teruni Bali, Teruna Teruni Bali juga mampu menunjukkan diri sebagai Duta Sejarah Indonesia. Semoga Teruna Teruni Bali dapat menjadi Panutan bagi seluruh generasi muda Bali pungkas mantan Ajudan Bung Karno ini. 

Acara dirangkaikan dengan Pemotongan Tumpeng oleh Dr. Abdul Samad Asaf yang diserahkan kepada Jero Suci Kenyeri dari Gria Sunia Kenyeri, perwakilan Puro Suryo Majapahit Tro Wulan Jawa Timur dan perwakilan Ashram Khrisna Balaram. Setelah itu dilanjutkan dengan Penyalaan Obor Pancasila oleh seluruh undangan sebagai simbol Pancasila dan semangat kepahlawanan Bung Karno akan selalu hidup. Acara ditutup dengan Doa yang dipimpin oleh Jero Suci Kenyeri.
 
*Teruna Teruni Bali 2010

0 komentar:

Karantina Pemilihan Teruna Teruni Bali 2010

Halaman FB Teruna Teruni Bali

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons